Medali Emas Perdana Papua di Ajang PON XX 2021

Medali Emas Perdana Papua di Ajang PON XX 2021

JAYAPURA - Papua berhasil meraih medali emas pertama di Pekan Olahraga Nasional alias PON XX 2021 dari cabang kriket nomor super sixes setelah tim putri mereka mengalahkan Bali.

Bertanding di Arena Cricket Doyo Baru, Minggu (26/9), Papua mengalahkan tim kuat dari Provinsi Bali dengan skor tipis 45-44.

Perjalanan tim kriket Papua mendapatkan medali emas bisa dikatakan tidak mudah. Pada babak semifinal mereka harus mendapatkan perlawanan ketat dari tim DKI Jakarta.

Pada laga itu, tim kriket putri Papua berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 55-54 atas DKI Jakarta.

Baca juga:

Pada partai final, tim kriket Papua bertemu tim kuat Bali. Dewi fortuna ternyata kembali berpihak kepada tuan rumah. Mereka berhasil melewati hadangan tim Bali.

Usai pertandingan, Ketua Harian Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, Idris Salama bangga bisa kontingen kriket Papua meraih medali emas di ajang PON XX 2021. Dirinya senang karena olahraga kriket tergolong baru di Bumi Cendrawasih.

\"Luar biasa dan rasa bangga tentunya karena ini medali pertama untuk kita kontingen Papua,\" ungkap Idris dalam laman resmi PON.

Pelatih tim Papua Frengky Shony bangga dengan perjuangan anak asuhannya dari mulai partai penyisihan, semifinal hingga final.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: